Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI

No comment 342 views
Cara`Mudah Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI - Hallo selamat siang, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips dan Trik untuk kamu tentang Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI  yang meruapakan variasi dari ROM di MIUI. Untuk kamu yang belum mengetahui dan ingi tahu apa itu RECOVERY dan FASTBOOT berikut ini lokasi android akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu, untuk silahkan cek langsung saja dibawah ini.

Perbedaan ROM Fastboot dan Recovery di MIUI

1. RECOVERY ROM

Recovery ROM ini didalam MIUI biasanya berekstensi .zip, berbeda dengan Fastboot ROM yang biasanya datang dengan ekstensi .tgz. Fungsi dari kedua ROM ini sebenarnya sama, yaitu untuk melakukan flashing pada smartphone, khususnya smartphone Xiaomi.

Perbedaan yang jelas adalah cara penggunaannya saja. Recovery biasanya menggunakan MiRecovery untuk proses flashing, sedangkan Fastboot menggunakan bantuan PC dan software MiFlash untuk proses flashingnya.

Ini dia perbedaan antara ROM Fastboot dan Recovery :
Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI

Cara mengecek versi Android yang digunakan melalui nama filenya :

Perbedaan ROM Fastboot dan Recovery Pada MIUI

Bisa juga kita ketahui melalui Settings > About Phone :

Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI


 

  • Flashing dengan ROM Recovery :
ROM Recovery bisa kita flashing melalui 2 cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi Updater atau bisa juga langsung menggunakan MiRecovery atau bisa juga dengan menggunakan custom Recovery seperti TWRP, CWM, Philz atau lainnya.
 
    • Flashing dengan Updater

    Proses flashing paling mudah menurut saya adalah menggunakan metode updater ini. Caranya cukup simple, yaitu kita cukup meletakkan file ROM Recovery kita di internal memory (SDCard juga bisa) lalu masuk ke aplikasi Updater atau bisa juga dengan masuk ke Settings > About Phone, System Updates.
    Setelah itu pilih aja Choose Update Package lalu arahkan ke file Recovery ROM kita.

      Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI

      • Flashing dengan MiRecovery
      Proses flashing berikutnya adalah melalui MiRecovery (bisa juga pakai TWRP, CWM, dkk).
      Caranya yaitu kita letakkan file ROM Recovery kita di internal memory (SDCard juga bisa) lalu kita rename menjadi update.zip. Lalu masuk ke aplikasi Updater atau bisa juga dengan masuk ke Settings > About Phone, System Updates.

      Setelah itu pilih aja Reboot to Recovery Mode.
      Kalau HH dalam keadaan mati, yang perlu kita lakukan adalah tekan secara bersamaan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan, sampai masuk ke menu dari MiRecovery.
      Setelah masuk di recovery, tinggal kita pilih Install update.zip tunggu sampai proses selesai.

      • Flashing menggunakan ROM Fastboot:
      Metode lainnya dalam flashing ROM di MIUI adalah menggunakan metode Fastboot. Proses ini hanya bisa dilakukan dengan media PC serta dengan software MiFlash atau Mi PCSuite.
      Caranya adalah dalam keadaan mati, tekan secara bersamaan Tombol Volume Down (-) dan Tombol Power sampai muncul menu fastboot, biasanya ada gambar MiBunny yang sedang memperbaiki smartphone.
      Perbedaan ROM Fastboot dan Recovery Pada MIUI
      Perbedaan ROM Fastboot dan Recovery Pada MIUI

      Demikian artikel Cara`Membedakan Rom Fastboot dengan Recovery di MIUI , semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di LOKASIANDROID™.

      apk tags:

      download philz recovery vivo y15, recovery img advan T1L, cara merubah icon sinyal miui 8, flare s4 lite miui rom, cwm philz vivo y15, phil recovery vivo y15, cara mod sinyal di rom miui